Long of My Life

Saya besar di Cepu, meskipun sebenarnya lahir di Surabaya.

Tidak ada yang spesial dengan hidup saya...
Seperti kebanyakan anak seusia saya waktu itu, sayapun aktif di banyak hobby dan kegiatan yang silih berganti dari waktu ke waktu.

Mulai dari ikutan tertular virus demam breakdance, masuk di grup drumband sekolah, sampai terjun dalam olahraga karate di Kyokushinkai.

Ketika menginjak di bangku SMA, ortu mengirim saya ke Bojonegoro, 36km sebelah timur kota Cepu. Tinggal menumpang di keluarga kakak perempuan papa dan bersekolah di sana.

expressionSaya pernah tergila-gila pada olah raga balap motocross. Bahkan pernah punya keinginan untuk berkarir sebagai pembalap, meski tidak ada kelanjutannya (hehehe...)
Kurang menjanjikan, begitu kata ortu.

Tahun 1991, saya hijrah ke Surabaya untuk melanjutkan kuliah di UK Petra. Meskipun pada akhirnya berakhir dengan drop-out, karena mungkin saya tidak cukup pandai untuk lulus sebagai sarjana.

Tahun 1996, saya mengawali karir pekerjaan sebagai salesman di sebuah perusahaan elektronik.
Meski tidak ada bakat di bidang penjualan, tetapi sedikit banyak pengalaman semasa aktif di bisnis MLM menjadi modal yang berharga buat saya.

Sampai hari ini, saya tetap memilih kota Surabaya sebagai tempat untuk hidup, berkarir dan membangun keluarga.
Orang bijak berkata, seorang pria harus bangkit meninggalkan tempat asalnya dan memilih tempat baru sebagai tujuan untuk melanjutkan takdirnya.
Tetapi bagi saya, Surabaya lah yang memilih saya untuk menetap di sini...

Di sinilah saya melanjutkan takdir saya, mempertemukan saya dengan pasangan hidup dan menikah di tahun 2000 lalu.